Menyembunyikan Notifikasi UC News pada UC Browser

Mungkin diantara kita ada yang pernah berpikir untuk menyembunyikan notifikasi UC News dari Aplikasi UC Browser, pasalnya notifikasi tersebut terus-menerus muncul bahkan sampai menutupi notifikasi kita yang utama, notifikasi ini akan muncul setiap hari selama kita tidak mematikannya.

Mungkin rasanya tidak nyaman bukan, disaat kita menerima notifikasi yang tidak ada hubungannya sama sekali dengan aplikasi yang kita instal. Sebagai Contoh, UC News dan UC Browser merupakan kedua aplikasi yang diterbitkan dalam satu perusahaan yang sama, namun kedua aplikasi tersebut mempunyai peran yang berbeda.

UC Browser mempunyai peran sebagai browser, sedangkan UC News mempunyai peran sebagai aplikasi berita, namun apa jadinya jika UC News dapat beroperasi di UC Browser? Tentunya akan semakin banyak notifikasi yang muncul, bukan hanya notifikasi dari browser, namun juga notifikasi pembaruan berita dari UC News.

Hal ini mungkin membuat banyak pengguna yang merasa tidak nyaman dengan notifikasi ini, pasalnya mereka mungkin tidak suka membaca berita namun mereka mendapatkan notifikasi berita dari aplikasi browser mereka.
uc browser logo

Menghilangkan Pemberitahuan UC News dari UC Browser

Tidak sedikit orang yang berpikir, bagaimana cara menghilangkan notifikasi berita dari UC News ini, berbagai cara sudah ditelusuri mulai dari browsing hingga mereka menemukan sendiri caranya.

Sebenarnya ada 2 Cara Untuk Menghilangkan Notifikasi UC News dari UC Browser

Berikut ini merupakan cara yang bisa anda praktekkan.

1. Menghilangkan Centang Notifikasi pada Pengaturan Aplikasi

Cara yang satu ini merupakan cara yang paling ampuh untuk menghilangkan notifikasi uc news, namun ada kemungkinan tidak hanya notifikasi uc news saja yang tidak muncul tetapi seluruh notifikasi yang berkaitan dengan UC Browser tidak akan muncul.

Berikut ini adalah langkahnya:

  • Buka Pengaturan ponsel Android anda.
  • Masuk ke Pengaturan Aplikasi.
  • Cari Aplikasi UC Browser.
  • Hilangkan Centang Tampilkan Pemberitahuan pada UC Browser.
  • Kemudian Paksa Berhenti Aplikasi tersebut.


Jika ada perbedaan tata letak menu, silahkan disesuaikan, karena setiap ponsel mempunyai pengaturan yang berbeda-beda.

Sekarang anda bisa membuka UC Browser anda tanpa menerima pemberitahuan dari UC News untuk kedepannya.

2. Menonaktifkan Pemberitahuan langsung dari Pengaturan UC Browser

Jika ada pemberitahuan mengenai sesuatu pada aplikasi, maka harus ada cara untuk mematikannya, seperti halnya yang disediakan oleh UC Browser, sebenarnya ada cara untuk mematikan pemberitahuan UC News secara langsung dari Aplikasi UC Browser.

Berikut ini adalah langkahnya:

  • Buka Menu UC Browser Anda.
  • Kemudian pilih logo pengaturan UC Browser.
  • Setelah masuk ke pengaturan, scroll hingga anda menemukan pengaturan UC News, kemudian masuk ke pengaturan tersebut.
  • Matikan Notifikasi dari UC News.
  • Kembali ke Pengaturan, kemudian masuk ke Pengaturan Notifikasi.
  • Matikan Notifikasi Berita Terbaru.


Sekarang anda sudah tidak menerima notifikasi dari UC News saat anda menggunakan Aplikasi UC Browser, karena dengan mematikan fitur ini berarti anda sudah tidak lagi mengizinkan notifikasi masuk dari UC News pada UC Browser Anda

Jika anda telah mematikan notifikasi dari UC News dan notifikasi tersebut masih juga muncul, silahkan restart browser anda atau anda juga bisa memaksa berhenti aplikasi UC Browser pada pengaturan aplikasi anda.

Perlukah Kita Mematikan Notifikasi dari UC News?

Sebenarnya kita tidak perlu mematikan notifikasi ini selama kita masih suka membaca berita dari UC News, karena fitur ini termasuk salah satu fitur unggulan dari UC Browser dimana kita tidak perlu melakukan penginstalan aplikasi UC News pada Ponsel kita, namun kita dapat menerima pemberitahuan notifikasi terbaru dari UC News.

Jika anda suka maka anda boleh membiarkan notifikas ini, namun jika anda tidak suka dengan notifikasi ini anda dapat mematikannya pada pengaturan UC Browser anda.

Semoga artikel singkat ini dapat bermanfaat, khususnya untuk para pemula.

Dapatkan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Menyembunyikan Notifikasi UC News pada UC Browser"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel