Cara Memutar Video Sambil Membuka Aplikasi Lain di Android

Halo semuanya kali ini saya akan berbagi cara memutar video sambil membuka aplikasi lain, artinya kita bisa memutar video sambil menjalankan aplikasi lain. Biasanya ini dilakukan oleh orang yang sedang mengikuti tutorial video. Kita bisa membuka aplikasi lain tanpa menutup video yang kita putar, terlihat asik bukan? Ini bisa langsung dipraktekkan di Android Jelly Bean, Kitkat, Lollipop, atau mungkin bisa untuk semua versi Android.

Jadi, kita bisa lebih santai memutar video sambil bermain sosmed, browsing, dan sebagainya. bagaimana caranya? menurut pengalaman, saya pernah iseng mencoba beberapa Aplikasi di Playstore, salah satunya yaitu aplikasi pemutar video MoboPlayer, ditengah pemutaran video, saya langsung mengclose pemutar video tersebut. Alhasil video yang saya putar bukannya berhenti berputar malah masih tetap terputar di layar utama.


Bagaimana dengan kinerja RAM jika memutar video sambil menjalankan aplikasi lain?
Sejauh ini, menurut saya tidak terlalu banyak memakan RAM, jadi kita tidak perlu khawatir RAM nyesek, karena memutar video sambil menjalankan aplikasi lain menggunakan MoboPlayer tidak akan memakan banyak RAM. Sudah saya test pada Ponsel kapasitas RAM 512, dan tidak mengalami lag sedikitpun.

Cara memutar Video sambil membuka Aplikasi lain

1. Download MoboPlayer di Playstore, Ada versi berbayar dan Gratis, pilih yang gratis aja.
2. Setelah terpasang, buka Gallery lalu pilih video yang akan diputar, pilih buka dengan MoboPlayer.


3. Setelah video terputar, langsung tekan tombol home, dan lihat hasilnya, video masih terputar di layar utama.

Jika video terputar setelah kita ke layar utama, kita bisa langsung membuka aplikasi lain tanpa menutup video.

Memperbesar Tampilan Window Video



Dalam hal ini terdapat menu, plus (+) dan min (-), nah untuk memperbesar window kita tekan plus, untuk mengecilkan tekan min. Namun, jika kita sedang menjalankan video tutorial sebaiknya dikecilkan saja window videonya.

Mungkin tutorial menjalankan aplikasi sambil memutar video terlihat sedikit mengejutkan anda, jika anda baru mencobanya, saya pun begitu kaget saat pada Aplikasi Pemutar Video ini. Demikian tutorial yang saya sampaikan semoga bermanfaat bagi sahabat pembaca.

Dapatkan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Memutar Video Sambil Membuka Aplikasi Lain di Android"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel