Rekomendasi Aplikasi Al Qur-an dan Al Hadist Online untuk Belajar Mengaji

Diantara kalian mungkin ada yang bingung untuk mencari aplikasi-aplikasi islami semacam Al Qur-an dan Al Hadist online untuk dijadikan bahan belajar mengaji dan mengenal islam lebih dalam. Karena diluar sana banyak sekali pilihan aplikasi Al Qur'an dan Al Hadist yang bisa kita download secara gratis.


Tapi karena sangking banyaknya pilihan aplikasi yang bisa kita pilih, justru hal tersebut malah membuat kita makin bingung, dan bertanya-tanya, jadi apakah saya harus memilih aplikasi ini atau aplikasi itu?

Berhubung saya juga pernah bingung saat memilih, alhamdulillah sekarang saya sudah menemukan pilihan aplikasi yang tepat dan sampai sekarang pun saya masih memakai aplikasi ini.

Kedua Aplikasi Tersebut yaitu Satu Hari Satu Hadis dan iQur'an.

Disini, niat saya sebenarnya bukan beriklan ya, karena aplikasi ini bukan buatan saya, dan saya sama sekali tidak bekerja sama dengan pihak developernya buat mempromosikan aplikasinya. Disini niat saya cuma niat berbagi, agar kita semua semakin menambah ilmu dengan jalan online ini.

Keuntungan Membaca Al-Qur'an dan Al Hadist digital ini

Seperti yang kita tahu, Al-Qur'an adalah Wahyu yang Allah turunkan kepada Nabi Muhammad SAW. Al-Qur'an ini tidak lain adalah Mukjizat terbesar yang diberikan kepada Nabi Muhammad SAW. Karena sampai sekarang isinya masih tetap asli dan tidak pernah ada perubahan sedikitpun.

Isi dari Al-Qur'an ini sudah tentu benar dan patut menjadi bahan renungan kita bersama sebagai seorang muslimin.

Berikut adalah keuntungan membaca Al-Qur'an dan Al Hadist secara digital:

Al-Qur'an

1. Bisa dibawa kemana saja, karena Al-Qur'an ini merupakan versi digital menyatu dengan ponsel kita.
2. Meningkatkan Rasa Percaya diri ketika kita membaca Al-Qur'an.
3. Senantiasa Mengingat Allah dengan membaca Ayat-Ayat Nya.
4. Semakin Menambah Keimanan dan Ketaqwaan kita kepada Allah.
5. Dan yang pasti mendapatkan tambahan pahala dari Allah, jika kita membaca dan mengamalkan Ayat-Ayat dari Nya.

Al-Hadist

1. Bisa dibawa kemana saja karena hadist ini merupakan versi digital.
2. Tidak perlu khawatir dengan tingkat hadistnya, karena hadist yang tersedia di aplikasi ini merupakan hadist yang shahih.
3. Aplikasi ini selalu mengingatkan kita pada sebuah hadist-hadist yang bermanfaat.
4. Setiap berganti hari, anda akan disuguhi satu hadist, sehingga dengan suguhan itu anda bisa lebih fokus dengan satu hadist saja untuk mengamalkannya.
5. Aplikasi ini tersedia secara gratis, tanpa iklan satupun didalamnya.

Khusus untuk Aplikasi iQur'an, anda akan mendapati dua versi.

Versi pertama, yaitu versi lite. Di versi ini, anda hanya bisa menikmati Al-Qur'an dan juga terjemahannya, namun terjemahannya hanya tersedia untuk bahasa Inggris.

Jadi intinya di versi pertama ini, anda hanya fokus pada bacaan arabnya saja, tapi jangan khawatir, karena di versi lite ini tidak ada iklan sama sekali didalam aplikasinya.

Versi kedua, yaitu versi berbayar. Di versi ini, anda bisa menikmati Al-Qur'an dan juga terjemahannya kedalam bahasa indonesia, dan ada satu kelebihan lainnya, anda juga bisa menikmati Al-Qur'an melalui versi audio.

Melalui audio nya, versi Al-Qur'an ini sangat cocok untuk dijadikan bahan belajar membaca Al-Qur'an khususnya bagi anak-anak.

Mendownload Al-Qur'an dan Al Hadist Digital

Selama Aplikasi ini tersedia di Google Playstore, aplikasi ini selalu menjadi rekomendasi saya buat kalian, karena dari awal saya memiliki ponsel android, saya lebih tertarik pada kedua aplikasi ini.

Karena aplikasi ini lebih mengutamakan kepentingan penggunanya, seperti tidak adanya iklan yang mengganggu, sehingga kita bisa lebih fokus belajar agama bersama.

Untuk Mendownload Aplikasi Al-Qur'an dan Al Hadist ini, silahkan cari di Google Playstore dengan kata kunci:

iQuran Lite - untuk Al-Qur'an versi gratisnya.
iQuran - untuk versi Al-Qur'an berbayarnya.
Satu Hari Satu Hadis - untuk versi hadist gratisnya.

Khusus pengguna yang menginginkan iQur'an versi berbayar, mungkin anda akan bertanya-tanya, bagaimana cara membeli aplikasi ini?

Jawabannya adalah menggunakan pulsa seluler, saat ini Google Playstore sudah menyediakan pembayaran melalui pulsa, namun jasa pembayaran ini hanya tersedia untuk operator tertentu saja.

Dalam hal ini saya pernah membeli aplikasi iQuran menggunakan Pulsa Telkomsel, untuk operator lain mungkin tersedia. Jika tidak ada pembayaran via pulsa seluler, anda masih bisa menggunakan kartu kredit, atau jika tidak punya kartu kredit, anda juga bisa menggunakan Voucher Google Play, voucher Google Play saat ini sudah tersedia di Indomaret.

Belajar Al-Qur'an Bersama Aplikasi iQur'an

Bagi yang ingin belajar membaca Al-Qur'an lengkap dengan audio dan terjemahan Al-Qur'an dalam bahasa Indonesia, saya sarankan untuk menggunakan iQuran versi berbayar, karena harganya sangat murah.

Selain itu, di versi ini anda bisa menikmati berbagai macam audio pilihan, seperti audio Sheikh Husary, Abdul Basit, Sudais dan Shuraim.

Dengan ini jika anda merasa salah membaca Al-Qur'an anda bisa sambil memutar audio ini.

Belajar Mengamalkan Hadist Shahih dengan Satu Hari Satu Hadis

Mengamalkan Hadist adalah salah satu bentuk kecintaan kita kepada Sunnah Rasullullah. Untuk mengamalkan hadist, tentu kita harus lihat dulu apakah hadist tersebut shahih atau dhoif, jika shahih kita nggak perlu khawatir lagi.

Di Aplikasi Satu Hari Satu Hadis ini anda akan disuguhkan satu hadist shahih setiap bergantinya hari. Selain itu, hadist yang disuguhkan juga mempunyai beberapa pesan yang dapat dipelajari.

Untuk mempelajari hadist lainnya anda cukup menggeser menu tab hadist sebelumnya atau hadist berikutnya.

Demikian semoga informasi mengenai Rekomendasi Aplikasi Al Qur-an dan Al Hadist Online untuk Belajar Mengenal Islam ini bermanfaat dan semoga setelah membaca postingan ini, keimanan dan ketaqwaan kita seiring bertambah dengan amalan-amalan yang kita lakukan, aamiin.

Dapatkan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Aplikasi Al Qur-an dan Al Hadist Online untuk Belajar Mengaji"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel