Cara Melihat Status Whatsapp Teman Tanpa Ketahuan

Kebanyakan orang mungkin lebih memilih untuk mematikan koneksi data saat ingin melihat status dari pengguna whatsapp lainnya tanpa ketahuan, karena menurut kebanyakan orang cara ini sangat ampuh namun sayangnya hanya ini satu-satunya cara yang mereka ketahui. Jika mereka tidak mematikan koneksi data saat membuka status dari whatsapp pengguna lain, otomatis whatsapp akan menandainya sebagai status yang telah dilihat.

Namun sebenarnya ada cara lain tanpa harus mematikan koneksi data, salah satunya yaitu dengan memanfaatkan file manager/pengelola berkas bawaan pada android anda sebagai alternatifnya. Mengapa kita menggunakan file manager/pengelola berkas sebagai prakteknya? karena cara ini adalah yang paling ampuh, dan anda juga tidak perlu mengunduh/menginstal aplikasi tambahan lainnya pada android anda.

Anda juga tidak perlu membuka aplikasi whatsapp ketika ingin melihat status whatsapp dari pengguna lain, sehingga whatsapp tidak dapat mendeteksi anda bahwa anda telah melihat status dari pengguna lain.

Ada beberapa alasan mengapa kita ingin melihat status orang lain tanpa ketahuan oleh si pembuat status, namun alasan yang paling sering adalah karena keingin tahuan kita tentang aktivitas orang-orang yang dimaksud namun kita tidak ingin mereka tahu bahwa kita memperhatikan mereka. Sebenarnya masih banyak alasan lainnya, tetapi saya tidak akan membahasnya karena terlalu panjang.

Selain melihat status pengguna whatsapp lain tanpa ketahuan, sebenarnya kita juga bisa menyimpan foto/video yang di share lewat status tersebut maupun melihat kembali status orang lain yang sudah lewat lebih dari 24 jam.


Langkah-Langkah Melihat Status Whatsapp Pengguna Lain Tanpa Ketahuan

Cara ini mungkin tidak sepenuhnya berhasil dan sedikit rumit, karena sesuai dengan praktek saya sebelumnya, saya juga melakukan berbagai kesalahan sehingga pada akhirnya saya ketahuan melihat status pengguna tersebut.

Tutorial ini hanya berlaku untuk status whatsapp yang dishare dalam bentuk foto dan video.

Ikuti langkah berikut dengan teliti

Langkah Pertama, Mengaktifkan Setelan "Tampilkan Berkas Tersembunyi" pada Pengelola Berkas

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Membuka Aplikasi Pengelola Berkas anda terlebih dahulu

Silahkan cek dibagian pengaturan pengelola berkas anda, kemudian cari setelan tampilkan berkas tersembunyi, mungkin setiap android berbeda bahasa serta tata letak menunya, jadi silahkan anda sesuaikan saja. Intinya, pengelola berkas anda harus bisa menampilkan berkas tersembunyi/folder tersembunyi.

Jika anda tidak menemukan pengaturan tampilkan berkas tersembunyi pada pengelola berkas bawaan android anda, silahkan gunakan pengelola berkas lainnya, anda dapat menginstalnya pada Google Playstore.

Mengapa harus menampilkan berkas tersembunyi?

Karena status yang dishare oleh kontak whatsapp anda akan masuk kedalam folder tersembunyi, itulah mengapa anda tidak dapat menemukannya didalam galery ponsel anda.

Status yang dishare oleh pengguna whatsapp dapat berupa foto atau video.

Setelah mereka mengshare status, maka foto/video mereka akan masuk kedalam sdcard atau memory telepon anda.

Tepatnya di: SDcard/Whatsapp/Media/.Statuses

Ingat, nama folder yang harus anda buka harus berawalan titik (.), karena ini merupakan folder tersembunyi, dan hanya dapat diakses jika anda sudah mengaktifkan fitur untuk menampilkan berkas tersembunyi pada pengelola berkas anda.

Langkah Kedua, Buka Folder SDcard/Whatsapp/Media/.Statuses

Jika anda tidak dapat menemukan folder ini didalam SDcard anda, mungkin folder ini tersimpan didalam penyimpanan telepon anda, tergantung juga dari pengaturan penyimpanan default ponsel anda.

Setelah anda membuka folder Statuses didalam SDcard, cari status yang ingin anda lihat. Jika anda tidak menemukan status yang anda maksud, berarti anda harus membuka aplikasi whatsapp terlebih dahulu, kemudian buka Tab Status.

Langkah Ketiga, Mengunduh Status Whatsapp Pengguna Lain Tanpa Ketahuan

Silahkan matikan koneksi data anda terlebih dahulu, jika pengguna target mengupdate status dalam bentuk foto/video, silahkan buka status tersebut dalam keadaan koneksi data seluler mati, kemudian pilih unduh.

Anda tidak perlu khawatir dengan membuka status pengguna lain (foto/video) dalam keadaan data seluler mati, anda tidak akan ditandai oleh whatsapp, kecuali status yang hanya berbentuk text.

Setelah memilih unduh, silahkan langsung keluar dari aplikasi whatsapp dengan cara menekan tombol home langsung.

Langkah Keempat, Cek Folder SDcard/Whatsapp/Media/.Statuses

Silahkan Aktifkan kembali koneksi data internet anda kemudian cek folder yang dimaksud, jika status yang anda maksud telah ditampilkan di folder tersebut berarti anda sudah berhasil melihat status pengguna whatsapp lain tanpa ketahuan.

Kekurangan dari Cara Yang Saya Bagikan

Cara ini tidak berlaku bagi pengguna whatsapp yang mengshare status dalam bentuk text/text berwarna, karena pengguna yang share status dalam bentuk text tidak disimpan didalam folder Statuses, sehingga tidak ada cara yang ampuh yang saya gunakan, kecuali dengan mematikan koneksi data hehe.

Kelebihan dari Cara Yang Saya Bagikan

Selain melihat status pengguna lain tanpa ketahuan, anda juga bisa menyimpan status pengguna lain tanpa ketahuan dengan cara mengcopy foto/video yang tertera didalam folder Statuses dan kemudian dipindahkan kedalam folder yang lain.

Biasanya status yang terletak didalam folder Statuses juga akan hilang dalam kurun waktu 24 jam, kecuali anda mematikan koneksi data internet.

Ingat, Anda hanya bisa melihat status yang dishare pengguna dalam bentuk foto/video, bukan status yang dishare dalam bentuk text.

Demikian semoga tutorial singkat ini dapat bermanfaat bagi pemula, mohon maaf bila didalam tutorial ini terdapat sebuah kesalahan, karena saya hanya manusia biasa yang tidak luput dari kesalahan.

Dapatkan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Melihat Status Whatsapp Teman Tanpa Ketahuan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel