Cara Menggandakan Aplikasi Menggunakan App Clone di Funtouch OS

Appclone merupakan salah satu fitur yang ada di Funtouch OS yang kegunaannya adalah untuk menggandakan aplikasi yang berbasis akun seperti Whatsapp, BBM, dan sebagainya. Aplikasi yang dapat digandakan di App Clone tidak sembarangan aplikasi, karena beberapa aplikasi seperti Instagram, Telegram dan facebook lite ternyata tidak bisa saya gandakan.

Menggandakan Aplikasi Android dengan funtouch os

Mungkin fitur ini berbeda dengan kebanyakan fitur lainnya seperti fitur yang ada di MIUI OS yang mana semua aplikasi dapat digandakan dengan mudah melalui Pengaturan Aplikasi Ganda. Di Appclone milik Funtouch OS ini anda tidak bisa melakukan semua itu.

Jika anda merupakan pengguna Funtouch OS, anda jangan berkecil hati karena meskipun tidak bisa menggandakan semua aplikasi Appclone juga mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh beberapa fitur Aplikasi Clonning lainnya.

Kelebihan Appclone meliputi:

Dapat dijalankan langsung di Desktop Funtouch OS.

Jika anda menggunakan Appclone di Funtouch OS, anda bisa langsung menggandakan aplikasi yang ada di didesktop. Tidak seperti kebanyakan Fitur Penggandaan aplikasi lainnya yang mana anda harus masuk ke pengaturan Penggandaan aplikasi terlebih dahulu sebelum menggandakan aplikasi.

Di Appclone anda tinggal pilih, lalu gandakan (langsung di Home Screen).

Appclone merupakan Fitur Bawaan dari Funtouch OS
Appclone bukanlah sebuah aplikasi bawaan ataupun aplikasi terinstal, tapi Appclone adalah fitur bawaan. Jika anda menggunakan aplikasi bawaan ataupun aplikasi terinstal yang mempunyai fitur penggandaan aplikasi, mungkin aplikasi tersebut akan mempengaruhi kinerja Memori anda, di Fitur Applone hal itu tidak akan terjadi.

Proses Penggandaan tidak memakan Waktu yang Lama

Kalau anda tidak suka dengan fitur penggandaan aplikasi lainnya karena harus menunggu beberapa menit sebelum aplikasi clonningnya dapat dijalankan, mungkin hal seperti itu tidak akan terjadi pada fitur appclone.

Appclone bekerja kurang dari satu detik untuk menggandakan aplikasi, jadi anda tidak perlu menunggu lama untuk segera menggunakan aplikasi clonning tersebut. Apabila anda menekan klik untuk menggandakan aplikasi, maka appclone akan mulai bekerja pada saat itu juga.

Selain punya kelebihan appclone juga mempunyai kekurangan. Namun mungkin anda sudah tahu dengan kekurangannya, namun tidak ada salahnya saya mengulasnya lagi.

Kekurangan Appclone meliputi:

Tidak bisa menggandakan semua aplikasi meskipun banyak Aplikasi yang berbasis Akun

Seperti yang sudah saya katakan sebelumnya beberapa aplikasi seperti Instagram dan Facebook ternyata tidak bisa diclonning memggunakan appclone, padahal seperti yang kita tahu, Instagram dan Facebook merupakan aplikasi yang menjalankan Akun.

Appclone tidak bisa digunakan jika anda menginstal Desktop Lain

Karena hanya dapat dijalankan di Desktop Bawaan, appclone tidak bisa digunakan jika anda menginstal desktop lain seperti Launcher Custom. Untuk menggunakan Appclone kembali, anda harus masuk ke Desktop Bawaan Ponsel anda.

Jarang dipakai oleh sebagian besar Pengguna Funtouch OS

Karena banyak pengguna awam yang bingung dengan cara penggunaanya, salah satunya yaitu karena permintaan appclone yang hanya support dengan aplikasi yang menggunakan akun.

Apabila pengguna awam menggunakan Appclone, mungkin akan dibuat bingung dengan adanya pesan ini.

Menurut penelusuran saya, fitur appclone juga jarang digunakan, tidak seperti fitur Penggandaan Aplikasi milik MIUI OS.

Setelah Anda mengetahui beberapa kelebihan dan kekurangan yang ada pada Appclone, mungkin masih ada yang ingin mencari alternatif dari fitur ini. Salah satunya yaitu mencari aplikasi clonning pengganti fitur bawaan ini.

Jika anda ingin mencari pengganti fitur bawaan Appclone anda bisa mencoba Aplikasi Appcloner yang dapat anda unduh di Playstore, untuk penggunaanya silahkan baca: Cara Mengcloning Aplikasi Android Menggunakan AppCloner

Namun jika anda ingin menggunakan Appclone berikut ini adalah langkah mudahnya:

Cara clone aplikasi di funtouch os dan langkah mudahnya

Untuk lebih jelasnya:

1. Pergi ke pengatura Funtouch OS Anda.
2. Pilih Menu Appclone, aktifkan fitur ini terlebih dahulu.
3. Selanjutnya masuk ke desktop bawaan Funtouch OS.
4. Cari Aplikasi yang ingin di Clonning, setelah ketemu tap lama aplikasi pilihan anda.
5. Anda akan melihat tombol plus aplikasi, tombol itu adalah tombol penggandaan aplikasi.
6. Tekan tombol plus tersebut, maka jika muncul aplikasi bernama Awalan "II" maka aplikasi tersebut sudah berhasil digandakan.

Contoh nama aplikasi ketika saya sudah berhasil menggandakan aplikasi Whatsapp: "II.Whatsapp"

Daftar aplikasi yang berhasil saya gandakan adalah sebagai berikut:

  • Whatsapp
  • BBM
  • LINE


Jika anda menemukan aplikasi lain yang berhasil digandakan, jangan lupa untuk berbagi disini agar kita semua bisa tahu.

Penutup

Mungkin cukup sekian dari postingan yang saya bahas kali ini, semoga dengan adanya penjelasan singkat ini dapat membantu para pemula yang ingin menggunakan fitur appclone di Funtouch os

Dapatkan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggandakan Aplikasi Menggunakan App Clone di Funtouch OS"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel