Cara Memperbaiki LCD Hp yang Tertekan dan Mengalami Flickering

Hp Android merupakan benda elektronik.

Walaupun bisa dibilang canggih, namun pastinya masih bisa rusak. Apalagi di bagian bagian tertentu yang lebih sensitif seperti pada bagian layar.

Layar atau LCD touchscreen pada Android juga dapat bermasalah seperti tertekan dan akhirnya flickering.

Lantas bagaimana cara memperbaiki LCD Hp yang tertekan dan flickering?
Simak info selengkapnya berikut ini.


Cara Memperbaiki LCD Hp yang Tertekan

Sebenarnya masalah yang sering terjadi pada layar Hp banyak jenisnya.

Seperti LCD Hp yang tidak bisa disentuh, tidak ada gambar, layar Hp suka bergerak sendiri, sampai layar Hp bergaris-garis karena terjadi tekanan pada LCD. Hal ini merupakan beberapa masalah pada layar yang biasanya dialami oleh Hp keluaran lama.

Seperti yang kita tahu, beberapa vendor semakin ketat berlomba dalam menciptakan smartphone yang lebih canggih. Tetapi, alat elektronik memang tetaplah sebuah alat yang suatu saat bisa saja terjadi error pada sistemnya.

Secanggih apapun smartphone yang anda miliki pastinya bisa terjadi error bila tidak digunakan dengan baik. Misalnya ketika LCD Hp tertekan terlalu keras dan sering bergerak sendiri layarnya atau yang sering disebut dengan ghost touch.

Cara memperbaiki LCD Hp yang tertekan akan kita bahas dalam ulasan berikut ini sebagai solusi bagi anda yang mengalami masalah pada LCD smartphone anda.

Bila touchscreen pada smartphone anda mengalami masalah tertekan tapi tidak sampai pecah, kemungkinan hal tersebut masih dapat diperbaiki tanpa perlu dibawa ke tukang service.

Beberapa hal yang perlu dilakukan untuk memperbaikinya diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Mengecek Masalah yang Terjadi pada LCD

Tekanan yang terjadi pada layar LCD bisa mengakibatkan touchscreen mengalami kerusakan.

Cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi masalah tersebut adalah dengan mengecek kondisi layar sentuh.

Kemungkinan layar tersebut terputus atau retak karena tertindih. Jadi sebaiknya anda mengecek layarnya. Bila terjadi kerusakan, tentunya anda harus menggantinya atau membawanya ke tempat service.

2. Kalibrasi Touchscreen

Bila layar pada smartphone anda masih dapat disentuh tetapi tidak beraturan atau sebagian tidak ada yang dapat disentuh atau bergerak sendiri, anda bisa menggunakan aplikasi kalibrasi touchscreen.

Itu artinya layar smartphone anda mengalami flickering atau tidak dapat disentuh dan bergerak sendiri.

Untuk mendapatkan aplikasi kalibrasi touchscreen, anda dapat mendownloadnya gratis di Play Store.

3. Mengecek Pelindung LCD

Hampir semua orang akan langsung diberikan pelindung layar tempered glass, anti gores dan sejenisnya. Meskipun jarang terjadi,  penggunaan pelindung layar ini bisa mengakibatkan LCD Hp anda bergerak sendiri.

Umumnya kondisi seperti ini diakibatkan karena tertekan atau tertindih atau bisa juga karena penempelan pelindung layar yang kurang pas pada tempatnya.

Cara memperbaiki LCD Hp yang tertekan tersebut  bisa dilakukan dengan mudah. Anda bisa mencoba melepas pelindung layar di smartphone anda dan lihat apakah Hp anda sudah normal atau belum..

Jika ternyata layar hp di smartphone anda normal saat dilepas, silahkan ganti layar pelindung baru.

3. Service Hp Anda

Langkah terakhir yang dapat dilakukan ketika LCD Hp anda tertindih dan mengalami flickering yaitu dengan membawanya ke tukang service.

Anda bisa menyampaikan masalah yang terjadi pada LCD Hp anda. Nantinya, penyedia jasa service akan mendiagnosa masalah yang terjadi pada LCD anda.

Mau tidak mau, touchscreen smartphone anda harus diganti. Anda bisa menggaransikan Hp anda ke service center resmi terdekat yang ada di kota anda untuk mengatasi masalah ini.

Berbagai macam cara memperbaiki LCD Hp yang tertekan dan mengalami flickering tersebut bisa menjadi solusi bagi anda.

Meski demikian, akan lebih baik dan lebih aman bila anda membawanya ke service center agar bisa diberikan solusi terbaiknya.

Dapatkan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Memperbaiki LCD Hp yang Tertekan dan Mengalami Flickering"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel