Cara Menggunakan Fitur Operasi Satu Tangan Pada Miui

Setelah saya membuat posting mengenai mengenai fitur ruang kedua pada miui, disini saya akan mulai menjelaskan lagi mengenai cara menggunakan fitur operasi satu tangan pada Miui. Jika anda pengguna Miui, pasti anda tahu fitur ini, Yups fitur ini digunakan untuk anda yang ingin memakai ponsel menggunakan satu tangan.


Karena seperti yang anda tahu, layar Xiaomi Redmi begitu lebar sehingga anda harus menggunakan dua tangan untuk menjangkau sudut layar ponsel, nah dengan menggunakan fitur ini, layar ponsel tentunya dapat diperkecil sehingga dapat memudahkan anda menjangkau keseluruhan layar dengan satu tangan.

Dan itu adalah kelebihannya, untuk kekurangannya mungkin anda sendiri sudah pernah merasakannya terutama anda yang menggunakan ponsel Xiaomi, saya pun juga demikian.

Salah satu kekurangannya adalah karena ketidak biasaan anda dalam memandang layar ponsel yang kecil jadi kemungkinan dapat membuat mata anda sakit, apalagi anda memperkecil layar mode satu tangannya menjadi yang paling kecil, dan tergantung dari Inci setiap ponsel Xiaomi yang anda miliki karena tentu ukurannya inch mode satu tangannya mungkin berbeda-beda.

Contohnya saya menggunakan Ponsel Xiaomi Redmi Note 4 dengan ukuran layar 5.5 inch, dengan ukuran inch seperti ini anda pasti bisa membayangkan kalau dioperasikan menggunakan satu tangan tanpa fitur Mode Operasi Satu Tangan.

Cara Menggunakan Mode Operasi Satu Tangan Pada Miui

Khusus untuk anda yang suka menggunakan satu tangan dalam bermain smartphone, saya sarankan untuk menggunakan fitur ini terutama yang baru memiliki ponsel ini, tetapi bila anda sudah terbiasa dengan layar lebar saya sarankan jangan menggunakan fitur ini karena bisa berakibat mata menjadi lelah karena memperhatikan layar yang lebih kecil dari biasanya.

1. Masuk ke menu setelan ponsel anda, kemudian masuk ke setelan tambahan, jika ponsel anda berbeda tata letak menunya dengan saya silahkan sesuaikan.


2. Kemudian silahkan anda Pilih menu Mode Operasi Satu Tangan.


3. Terakhir, pilih inci sesuai dengan kebutuhan anda, saya sarankan pilihlah inci yang agak besar.


4. Sekarang coba operasikan mode satu tangan dengan cara menekan menggeser tombol kemudian menggeser kekanan atau kekiri.

5. Sekarang anda sudah masuk ke mode operasi satu tangan.

Untuk menutup mode satu tangan, anda cukup menekan bagian gelap pada mode satu tangan, sehingga anda dapat kembali ke mode biasa dengan mudah.

Begitulah cara mengoperasikan mode satu tangan, meskipun saya pernah menggunakan fitur ini, namun jujur saya lebih suka mode biasa daripada menggunakan mode satu tangan, karena saya dari awal menggunakan Xiaomi Redmi Note 4 sangat jarang menggunakan fitur ini.

Mungkin cukup sekian dari tutorial saya kali ini, semoga dapat bermanfaat khususnya untuk pemula yang baru belajar menggunakan android.

Dapatkan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Cara Menggunakan Fitur Operasi Satu Tangan Pada Miui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel