7 Aplikasi Browser Terbaik Tanpa Disertai Iklan

Apakabar sobat semua, bagaimana kabarnya? semoga kalian semua sehat selalu. Pada kesempatan kali ini saya akan membahas daftar browser yang paling sering saya gunakan, tapi nggak semuanya ya, sebut saja daftar browser terbaik menurut saya.

7 aplikasi browser terbaik tanpa iklan

Kenapa saya menyebutnya sebagai daftar browser terbaik? karena di browser ini disediakan secara gratis oleh pihak developernya dan tanpa disertai iklan, juga tanpa embel-embel adblock yang menggoda tapi ujung-ujungnya ada iklan di browsernya.

Biasanya ada pihak developer yang menawarkan aplikasi browser disertai dengan fitur adblock, tapi di browser nya sendiri ternyata ada banyak iklannya. Jadi browser seperti itu nggak bisa disebut sebagai browser anti iklan.

Browser yang saya share kali ini merupakan browser yang benar-benar tidak ada iklan, anda bisa langsung mendownloadnya di Google Playstore saat ini juga. Berikut ini adalah daftar browser terbaik menurut saya, kalau menurut kamu bagaimana?

1. # Google Chrome

Tidak bisa dipungkiri lagi, Google Chrome merupakan salah satu browser terbaik sepanjang masa. Browser ini merupakan browser buatan Google, selain tersedia untuk OS Android, browser ini juga tersedia untuk beberapa sistem operasi lainnya seperti Windows dan Linux.

Pastinya anda sudah tidak asing lagi dengan browser yang satu ini kan? kalaupun asing berarti anda bener-bener ketinggalan zaman, hehe bercanda.

Browser Google Chrome biasanya langsung terinstal di android anda sejak pertama kali anda membeli ponsel android, karena browser ini biasanya satu paket dengan ROM ponsel yang biasa digunakan orang-orang. Jadilah Google Chrome sebagai Aplikasi sistem/aplikasi ponsel yang tidak dapat dihapus.

2. # Mozilla Firefox

Ini juga pasti sudah tidak asing lagi ditelinga anda, pasalnya browser ini juga salah satu browser yang paling sering digunakan di kalangan OS Windows. Karena begitu terkenalnya browser ini, sampai-sampai banyak orang yang tidak melewatkan browser yang satu ini saat pertama kali menginstal OS di komputer.

Ya, browser yang pertama kali dipakai adalah Mozilla Firefox. Kalau kalian pakai linux, kalian juga pasti akan menjumpai browser ini sebagai browser bawaan mereka.

Selain tersedia untuk perangkat komputer, browser ini juga bisa diakses di perangkat android. Jika anda ingin menggunakan Mozilla Firefox di perangkat seluler, anda bisa mengunduhnya langsung melalui Google Playstore.

3. # Maxton Browser

Yang ketiga adalah Maxton Browser. Mungkin anda begitu asing dengan browser yang satu ini, tapi bagi saya, browser ini adalah browser kenangan yang pernah saya pakai.

Saya memakai browser ini sejak pertama kali saya memegang ponsel android, namun sayangnya sekarang saya sudah jarang memakai browser ini, karena saya lebih nyaman dengan browser Google Chrome dan Browser Bawaan saya.

Meskipun jarang dipakai, browser ini merupakan browser terbaik menurut saya, alasan mengapa saya menyebutnya terbaik adalah karena pihak developernya baik. Maksudnya, tidak ada satupun iklan yang nampung di browsernya.

Jadi sebagai pihak pengguna kita pasti merasa diuntungkan dengan pihak developer seperti ini, soal bagaimana mereka menghasilkan uang mungkin mereka masih pakai cara yang lain, asal tidak mengganggu penggunanya dengan iklan.

4. # Via Browser

Pernahkan terbenak didalam pikiran anda untuk menggunakan browser yang ukurannya hanya ratusan kilobyte tapi fiturnya seperti browser pada umumnya?

Kalau pernah, maka impian anda akan segera menjadi kenyataan. Karena di Browser Via, anda cukup mengeluarkan beberapa ratus kilobyte untuk mendownload browser ini, tetapi setelah menggunakan browser ini, anda akan merasa seperti menggunakan browser versi umum.

Browser ini juga sangat cocok untuk anda yang sedang mencari-cari browser ukuran kecil, tapi berkualitas umum. Bukan browser mini, tapi ukuran downloadnya seperti browser HD pada umumnya.

Menariknya, fitur tinted juga tersedia untuk browser ini. Apa itu tinted? Tinted adalah fitur dimana warna browser tersebut akan menyesuaikan halaman yang sedang anda kunjungi. Semisal anda membuka facebook, browser ini akan berubah menjadi biru, jika mengunjungi google, browser ini berubah warna menjadi putih.

5. # Microsoft Edge

Siapa yang tidak kenal dengan browser ini? bagi para pemakai Windows 10, kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan browser yang satu ini, salah satu browser milik Microsoft yang paling menonjol sebagai pengganti browser bawaan versi sebelumnya.

Ya, browser ini bisa dikatakan sebagai browser pengganti Internet Explorer. Karena seperti yang kita tahu, Internet Explorer merupakan salah satu browser milik Microsoft, namun sayangnya browser ini masih kalah dibandingkan dengan Google Chrome dan Mozilla Firefox.

Jadi setelah perilisan Microsoft Edge ini diharapkan banyak pengguna Windows 10 yang tetap menggunakan browser bawaannya dari Windows 10 ini, dan tidak beralih ke browser yang lain.

Microsoft Edge juga tersedia secara gratis di Google Playstore, jika anda pengguna android, anda bisa langsung cus mendownload browser ini, mumpung gratis dan lagi nggak ada iklannya.

6. # Samsung Browser

Kalau anda pikir-pikir, mungkin anda bakalan bertanya-tanya, kok samsung sih? bukannya samsung browser adalah browser bawaan milik samsung?

Betul, ini adalah browser milik samsung dan sudah menjadi browser bawaan milik samsung. Tapi meskipun browser ini milik samsung bukan berarti kita sebagai pengguna ponsel lain tidak bisa memakai browser ini. Karena pihak developernya sudah mempublikasikan aplikasi ini di Google Playstore.

Buktinya, ada banyak ratusan juta pengguna yang sudah mendownload aplikasi ini, dan yang pasti bukan hanya pengguna samsung saja yang memakai aplikasi ini, tapi pengguna selain samsung pun juga menikmati aplikasi ini.

7. # Brave Browser

Browser yang satu ini mungkin juga terdengar asing ditelinga anda, karena browser ini tidak seperti browser lain pada umumnya. Meskipun demikian, ini tetap menjadi browser terbaik menurut saya. Karena selain tanpa iklan, browser ini juga menyediakan fitur adblock.

Sehingga perselancaran anda dapat berjalan dengan lancar, selain itu ada beberapa fitur lainnya yang mungkin menarik untuk anda, yaitu fitur penghemat data, pemblokiran skript, pemblokiran cookie pihak ketiga, perlindungan data, dan masih banyak lagi.

Jadi, browser ini mungkin sangat cocok bagi anda yang ingin berselancar tanpa adanya gangguan iklan. Karena memang browser ini sudah dirancang seperti itu, sehingga pengguna dapat merasa diutamakan oleh pihak developernya dibandingan dengan dirinya sendiri.

Demikian semoga postingan mengenai 7 Aplikasi Browser Terbaik Tanpa Disertai Iklan ini bermanfaat.

Dapatkan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "7 Aplikasi Browser Terbaik Tanpa Disertai Iklan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel