Langkah Transfer File dari Android ke PC Menggunakan Share It

Pada kesempatan kali ini saya akan share bagaimana cara mentransfer sebuah file dari android ke pc maupun dari pc ke android menggunakan Share It, sudah tahu Aplikasi Share It kan? Jika belum tahu, Share It merupakan aplikasi yang berfungsi sebagai alat mengirim maupun menerima file besar dalam waktu singkat.

Sama halnya seperti bluetooth, namun bedanya Share it bekerja lebih cepat daripada bluetooth, bahkan berkali-kali lipat kecepatannya dibandingkan bluetooh, karena Share It bekerja dengan cara terhubung ke WiFi, namun jangan khawatir, meskipun Share It terhubung ke WiFi, ia tidak butuh koneksi data, sehingga anda dapat mematikan koneksi data internet anda saat menggunakan Share It.

Share It dapat bekerja di beberapa perangkat, salah satunya adalah perangkat PC, namun pada pembahasan saya kali ini hanya akan tertuju pada Share It PC ke Android maupun sebaliknya.

Sekarang kita mulai persiapannya, sebelum kita mengirim maupun menerima file, pastikan Software Share It anda sudah terinstal pada PC, jika belum silahkan download Software Share It pada www.ushareit.com dan silahkan pasang juga Share It pada perangkat Android tujuan.

Untuk mendapatkan Aplikasi Share It pada perangkat android, silahkan download aplikasinya melalui Google Play Store.

Jika perangkat PC maupun android anda sudah terpasang Share It, berikut ini adalah:

Langkah Transfer File dari Android ke PC Menggunakan Share It


Untuk langkah pertama anda harus menghubungkan dahulu antara perangkat PC anda dengan android.

Jika anda ingin menerima file dari PC ke android silahkan lakukan cara dibawah ini.

1. Buka Software Share It anda pada perangkat PC, jika sudah terbuka, maka tampilan Share It pada perangkat PC akan seperti ini.

2. Kemudian, pada pesan Is the device you are searching for not found? silahkan pilih Click Here.

3. Buat Password baru untuk Share It PC anda, biarkan password Share It anda tersetting secara default yaitu 12345678, kemudian pilih Create.

4. Kembali ke halaman depan Share It pada PC kemudian pilih Click here to connect to the phone.

5. Sekarang buka Share It anda pada perangkat Android. Buka menu drawer kiri Share It anda, kemudian pilih Sambungkan ke PC, atau jika anda ingin mengirim file dari Android ke PC, silahkan pilih Menu Kirim dari Android, dan tandai beberapa file yang ingin anda kirim.


6. Setelah itu hubungkan Share It anda dengan cara memilih Ikon Share It PC anda pada perangkat android anda.

7. Pada tampilan Share It PC anda akan muncul pesan bahwa ada perangkat yang mencoba terhubung dengan PC anda, silahkan pilih Accept.

8. Jika anda telah menandai beberapa file dari Share It Android, maka setelah refuse secara otomatis file anda akan dikirimkan dari Android ke PC.

9. Sekarang Share It PC Anda sudah terhubung dengan Share It Android, silahkan drag file yang ingin dikirim ke Android.

Jika anda bertanya-tanya, apakah Share It menggunakan koneksi data internet anda pada saat transfer file?

Jawabannya adalah tidak, karena Share It dapat bekerja pada lalu lintas nol, artinya anda dapat menjalankannya meskipun tanpa koneksi data internet sekalipun. Untuk menghindari pemakaian data pada saat transfer file, silahkan matikan koneksi data internet anda.

Demikian semoga panduan singkat yang saya sampaikan disini dapat bermanfaat bagi semua pemula.

Dapatkan update artikel terbaru via email:

Belum ada Komentar untuk "Langkah Transfer File dari Android ke PC Menggunakan Share It"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel